Situs Provinsi Maluku Utara Minim Konten Berita

Sebagai sebuah provinsi baru, Maluku Utara masih sangat jarang menjadi perbincangan di media nasional, pun di ranah maya. Provinsi yang sebelumnya menjadi bagian dari Maluku ini resmi dibentuk pada tanggal 4 Oktober 1999, melalui UU RI Nomor 46 Tahun 1999 dan UU RI Nomor 6 Tahun 2003.

Sampai saat ini (2019) provinsi ini “baru” berusia 10 tahun. Nampaknya hal ini terjadi pada situs web provinsi Maluku Utara. Situs yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Sandi (Dinkominfosan) provinsi itu masih sangat minim konten.

Laman depan situs web ini menampilkan tautan-tautan ke berbagai aplikasi berbasis web baik untuk layanan publik maupun layanan internal kepemerintahan.

Sementara laman isi situs web (http://www.malutprov.go.id/front) hanya terdiri dari beberapa konten tentang agenda Gubernur dan Wakilnya, sedangkan konten informasi lainya bahkan hanya “dummy” dengan gambar ilustrasi yang juga “dummy”.

Lucunya, ada sebuah konten yang dipublikasikan tanggal 25 Desember 2017 justru menginformasikan berita tentang “Tiket KA Pangrango Sukabumi”, sebuah informasi yang tentu saja tidak berkaitan dengan Maluku Utara.

Semoga pengelola situs web Provinsi Maluku Utara, segera dapat mengisi situs web resmi ini dengan informasi yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat, baik warga Maluku Utara, maupun pengunjung lainnya dari seluruh dunia. Semoga.

(soep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten diproteksi, kalau mau menyalin silakan hubungi Redaksi.